WORKSHOP ACCURATE SATU HARI SECARA MASSAL DI SMK NEGERI 2 BEKASI

12 01 2015

Untuk memberikan pengayaan kompetensi kepada seluruh siswa akuntansi dalam bidang komputer akuntansi, SMK Negeri 2 Bekasi menyelenggarakan workshop Accurate dengan mengundang STAPI INDONESIA sebagai tim instruktur.

Workshop ini merupakan pelatihan massal pertama bagi STAPI INDONESIA karena diikuti sekaligus  239 siswa Akuntansi SMK yang dilaksanakan dalam 1 (satu) hari dengan tuntas.

Workshop ini terselenggara atas permintaan guru-guru akuntansi SMK Negeri 2 Bekasi (Ibu Esti Fauzi sebagai Ketua Kompetensi Akuntansi, dan Bapak Maryono sebagai Ketua Pelaksana) yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 11 Januari 2015 mulai jam 8.00 s.d 15.00 dengan dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah, Bapak Rebo. Materi praktik Accurate membahas soal kasus akuntansi perusahaan dagang lengkap meliputi:

  • Setup databaru perusahaan,
  • Input data transaksi,
  • Memperbaiki kesalahan penginputan data,
  • Input jurnal penyesuaian, dan
  • Mencetak laporan keuangan.

Setiap siswa mendapatkan modul pelatihan dan praktik program Accurate menggunakan laptop masing – masing dengan dipandu oleh 2 instruktur dengan dibantu 3 orang asisten instruktur, mengikuti panduan instruktur di depan melalui 2 proyektor utama di depan dan 2 layar proyektor pembantu di tengah.

Tim instruktur STAPI INDONESIA sebanyak 5 orang terdiri dari:

  1. Irsan Lubis, SE., M.Ak., Ak., BKP (Instruktur)
  2. Suryani, SE., CAP (Instruktur)
  3. Slamet Suprihanto, SE.,M.M (Asisten Instruktur)
  4. Melly Purnamasari, SE (Asisten Instruktur)
  5. Ria Deviana (Asisten Instruktur)

Seluruh peserta sangat senang dan antusias mengikuti pelatihan ini sampai akhir dengan tuntas. Bravo untuk seluruh siswa dan guru-guru akuntansi SMK Negeri 2 Bekasi.

Pelatihan accurate selama satu hari dilakukan secara massal di SMK Negeri 2 Bekasi ini dapat dijadikan inspirasi dan model yang dapat dicontoh oleh sekolah-sekolah lain untuk memberikan pengayaan kompetensi bagi siswa-siswa akuntansi dengan biaya terjangkau dan efektif.

Dibawah ini foto – foto selama workshop berlangsung:

8. SAM_1632

7. SAM_1624

4. SAM_1596

5. SAM_1606

1. SAM_1611

6. SAM_1607


Aksi

Information