PENYEGARAN MYOB BAGI GURU & SISWA SMK KOTA TANGERANG

5 03 2011

STAPI INDONESIA kembali diundang kerjasama oleh Perguruan BUDDHI Tangerang untuk menjadi instruktur Training Penyegaran MYOB bagi Guru dan Siswa SMK Akuntansi se kota Tangerang, pada bulan Februari 2011 bertempat di kampus Perguruan Buddhi Tangerang, dengan instruktur Febrian Kwarto, SE dan menggunakan buku spektrum akuntansi Aplikasi Komputer Akuntansi MYOB versi 18 Cetakan Ke 3 Tahun 2011, penulis Irsan Lubis, SE.Ak dan penerbit STAPI INDONESIA.

Kegiatan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi Guru dan Siswa, karena banyak pengetahuan baru yang diperoleh selama training. Selama ini rekan guru banyak mengikuti diklat MYOB dari berbagai sumber dan menggunakan buku-buku MYOB, namun ternyata mereka tetap kesulitan menggunakan MYOB secara cepat dan benar menyelesaikan Soal Kasus Akuntansi. Mereka masih beranggapan JADUL bahwa hasil pekerjaan MYOB berbeda dengan hasil pekerjaan akuntansi Manual. Contoh kecil anggapan jadul adalah dalam myob boleh mengurangi nilai diskon dengan nilai ppn ketika terjadi pembayaran dalam periode diskon, tapi tidak boleh dalam akuntansi manual.

Kami akui memang banyak institusi yang mampu mengajarkan MYOB dan menerbitkan buku-buku MYOB, namun hanya sedikit yang mampu mengajarkan MYOB dengan metode yang mudah dipahami dan cepat sesuai dengan kebutuhan SMK-SMK, dan hanya sedikit buku MYOB yang membahas kasus lengkap secara runtun dan rinci. Dan STAPI INDONESIA telah teruji dan efektif dalam metodologi pengajaran MYOB yang mudah dipahami dan cepat, serta telah menerbitkan buku-buku MYOB sesuai dengan tuntutan spektrum akuntansi SMK.

Sungguh sayang kegiatan ini terlalu singkat sehingga belum dapat memuaskan pengetahuan guru dan siswa mengenai MYOB secara total. Namun setidaknya Perguruan BUDDHI telah memulai pencerahan bagi GURU dan SISWA Akuntansi di kota Tangerang dan semoga terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Foto kegiatan dapat dilihat pada halaman FOTO STAPI INDONESIA.


Aksi

Information