LOMBA KOMPETENSI SISWA (LKS) SISWA AKUNTANSI YADIKA 2011

5 03 2011

Yayasan Pendidikan ABDI KARYA (YADIKA) bidang Pendidikan melaksanakan kalender kegiatan tahunan yaitu Lomba Kompetensi dan Kreativitas Siswa mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK, yang tahun ini dilaksanakan pada tanggal 2-3 Maret 2011 bertempat di SMK Yadika 1, Jalan Kamal Raya, Tegal Alur, Jakarta Barat. Acara pembukaan dihadiri oleh Direktur DitPSMK Kementrian Pendidikan Nasional RI, Bapak Joko Sutrisno, dan Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Ibu Rita Aryani. Acara akbar ini diikuti oleh seluruh sekolah dibawah YADIKA, mulai dari SD sampai SMA/SMK seluruh Indonesia. Disamping itu mulai tahun ini YADIKA juga mengundang sekolah-sekolah di luar YADIKA, baik swasta maupun negeri, untuk ikut serta dalam kompetensi sehat dan objektif dengan menggunakan tim juri independen.

STAPI INDONESIA diberi kepercayaan tahun ini menjadi Tim Juri Akuntansi untuk Lomba Kompetensi Siswa SMK Akuntansi. Sebenarnya sudah beberapa tahun STAPI INDONESIA selalu ditunjuk menjadi juri dalam setiap kegiatan LKS Yadika.
LKS Akuntansi diikuti oleh 38 peserta berasal dari SMK YADIKA 2, SMK YADIKA 1, SMK YADIKA 8, SMK YADIKA 5, SMK YADIKA 11, SMK YADIKA 6, SMK BONAVITA, SMK YADIKA 4, SMK YADIKA JAMBI, SMK PGRI 35, SMK YADIKA 13, SMK DEWI SARTIKA, SMK PAMOR CIKAMPEK, SMK YADIKA LAMPUNG, SMK K CENDRAWASIH, SMK K PANCARAN BERKAT, dan SMK TRI ARGA 2.
Materi Lomba meliputi Soal Teori, Soal Praktik Akuntansi Manual (Mengelola Buku Jurnal, Buku Besar dan Siklus), Soal Praktik Komputer Akuntansi MYOB, dan Uji Presentasi.
Soal dibuat oleh STAPI INDONESIA dan dilakukan penilaian secara independen dan objektif, tanpa ada intervensi dari pihak manapun.
Pemenang LKS Akuntansi SMK tahun ini adalah juara 1: M. VIKRY ADITYA IRAWAN (SMK YADIKA 2), juara 2: ROBIN (SMK YADIKA 1), dan juara 3: TINA LESTARI (SMK YADIKA 1). Selamat kepada Juara.
Foto kegiatan dapat dilihat pada halaman Foto STAPI INDONESIA.

STAPI INDONESIA telah mengusulkan kepada Panitia LKS, agar dipertimbangkan untuk tahun-tahun depan, kegiatan LKS Yadika dibuat untuk skup nasional dengan mengundang SMK-SMK seluruh Indonesia, baik negeri maupun swasta. Karena LKS Nasional versi YADIKA ini merupakan salah satu kegiatan promosi edukatif yang memberi motivasi kepada seluruh sekolah YADIKA dan sekolah lain untuk terus meningkatkan kompetensi guru dan siswa. VIVA YADIKA !


Aksi

Information