AKUNTANSI INDONESIA

stapimaju-berpikir-maju-berkarir1

…………….

Kisi Kisi dan Contoh Soal Uji Kompetensi SMK 2009 .. klik www.pustakindo.co.cc halaman RUMAH AKUNTANSI.

DOWNLOAD (Khusus Pembeli Buku):
1. “Lembar Kerja Kasus Akuntansi (Excel)”
2. “SPT Masa PPN form 1108 (Excel)”
3. “SPT Tahunan Badan form 1771 (Excel)”
4. “Program MYOB versi 18 (Installer)”
Apabila anda menemukan kesulitan atau gagal download, silahkan kirim email dengan menyebutkan nama anda, pekerjaan, nama sekolah/instansi, dan kapan membeli buku, ke alamat email irsan.lubis@yahoo.co.id. Email tanpa identitas lengkap tidak akan dilayani.

BUKU SATU:

JUDUL BUKU : KOMPUTER AKUNTANSI MYOB 18 – PERUSAHAAN DAGANG
(PEMBAHASAN SOAL LKS AKUNTANSI BERDASARKAN KTSP & SKKNI)

JUMLAH : 117 HALAMAN
PENULIS : Irsan Lubis, SE.Ak
PENERBIT : STAPI INDONESIA
EDISI : PERTAMA , NOVEMBER 2009
HARGA : Rp. 30.000,- per buku (harga belum termasuk ongkos kirim luar Jabodetabek)
PEMESANAN : Minimal 40 buku.
SUCCESS FEE UNTUK GURU : 30%
PEMAKAI : Siswa Kelas 2 dan Kelas 3 SMK/SMA
PEMESANAN : download Formulir Pemesanan Buku dan kirim fax ke STAPI INDONESIA 021-7300906.
Profil Isi Buku:
Bab 1 Buku Satu

Bab 2 Buku Satu

Bab 2 Buku Satu-1

Bab 3 Buku Satu_1

Bab 4 Buku Satu

Bab 5 Buku Satu

Bab 6 Buku Satu-1

BUKU DUA:

JUDUL BUKU : AKUNTANSI PAJAK – PERUSAHAAN DAGANG
(PEMBAHASAN SOAL LKS AKUNTANSI BERDASARKAN KTSP & SKKNI)

JUMLAH : 143 HALAMAN
PENULIS : Irsan Lubis, SE.Ak
PENERBIT : STAPI INDONESIA
EDISI : PERTAMA , NOVEMBER 2009
HARGA : Rp. 50.000,- per buku (harga belum termasuk ongkos kirim luar Jabodetabek)
PEMESANAN : Minimal 40 buku.
SUCCESS FEE UNTUK GURU : 30%
PEMAKAI : Siswa Kelas 2 dan Kelas 3 SMK/SMA
PEMESANAN : Download Formulir Pemesanan Buku dan kirim Fax ke STAPI INDONESIA 021-7300906.
Profil Isi Buku:
Bab 1 Buku Dua

Bab 1 Buku Dua-1

Bab 2 Buku Dua

Bab 2 Buku Dua-1

Bab 3 Buku Dua

Bab 3 Buku Dua-1

Bab 4 Buku Dua-1

Bab 4 Buku Dua-2

Bab 5 Buku Dua-1

Bab 5 Buku Dua-2

Bab 6 Buku Dua-1

Bab 6 Buku Dua-2

Data Sekolah yang sudah membeli buku-buku ini:
1. SMK NEGERI 1 TEMPEL, SLEMAN, DIY
2. SMK NEGERI 1 GORONTALO
3. SMK NEGERI 1 PURWODADI-GROBOGAN
4. SMK NEGERI 1 KUDUS
5. SMK PGRI 1 KUDUS
6. SMK PGRI 2 KUDUS
7. SMK BHAKTI KUDUS
8. SMK TAMAN SISWA KUDUS
9. SMK SANTO LUKAS, JAKARTA UTARA
10. SMK DARUL MA’ARIF, JAKARTA UTARA
11. SMK AL KHAIRIYAH B, JAKARTA UTARA
12. SMK SEJAHTERA, JAKARTA UTARA
13. SMK NEGERI 23 JAKARTA UTARA
14. SMK STRADA III, JAKARTA UTARA
15. SMK NEGERI 12 JAKARTA UTARA
16. SMK AL KHAIRIYAH BAHARI, JAKARTA UTARA
17. SMK AL IRSYAD, JAKARTA UTARA
18. SMK HANGTUAH I, JAKARTA UTARA
19. SMK YAPPENDA, JAKARTA UTARA
20. SMK GUNUNG JATI, JAKARTA UTARA
21. SMK PERMATA INDAH, JAKARTA UTARA
22. SMK BARUNAWATI, JAKARTA UTARA
23. SMK YADIKA 1, JAKARTA BARAT
24. SMK NEGERI 16, JAKARTA PUSAT
25. SMK NEGERI 49, JAKARTA UTARA
26. SMK NEGERI 23, JAKARTA UTARA
27. SMK NEGERI 8, JAKARTA SELATAN
28. SMK SILIWANGI, JAKARTA UTARA
29. SMK PLUIT RAYA, JAKARTA UTARA
30. SMK AL KHAIRIYAH BAHARI, JAKARTA UTARA
31. SMK PGRI 2, DENPASAR BALI
32. SMK PADINDIN, JAKARTA BARAT
33. SMK GAJAHMADA BANDAR LAMPUNG
34. SMK NEGERI 1 BANDUNG
35. SMK YADIKA 2 TANJUNG DUREN JAKARTA BARAT
36. SMK NEGERI 1 CIANJUR
37. SMK NEGERI 1 PURBALINGGA
38. SMK NEGERI 2 DENPASAR BALI
39. SMK PUTRA BANGSA BONTANG
40. SMK MUHAMMADIYAH 1 BANJARMASIN
41. SMK S KRISTEN BNKP TELUK DALAM, NIAS SUMATERA UTARA
42. SMK PANDAWA JAKARTA
43. SMK YPKK 2 SLEMAN JOGJAKARTA
44. SMK YADIKA 5 PONDOK AREN TANGERANG
45. SMK MUHAMMADIYAH 6 JAKARTA
46. …….

SPEKTRUM AKUNTANSI SMK 2009
STANDAR KOMPETENSI
MASUKAN KOMPETENSI DASAR

Sehubungan dengan penerapan kurikulum akuntansi SMK berdasarkan spektrum akuntansi yang baru, banyak sekolah/guru menanyakan tentang rincian kompetensi dasar yang ingin dicapai dari 14 (empat belas) kompetensi dasar dalam spektrum akuntansi tersebut, juga menanyakan modul-modul berdasarkan spektrum baru tersebut.
Untuk membantu guru-guru akuntansi SMK, dibawah ini dapat didownload rincian kompetensi dasar berdasarkan standar kompetensi spektrum akuntansi baru.

KOMPETENSI DASAR – SPEKTRUM AKUNTANSI SMK 2009

MODUL AJAR SPEKTRUM AKUNTANSI SMK 2009
Modul-modul belajar berdasarkan 14 (empat belas) standar kompetensi berdasarkan spektrum akuntansi SMK 2009 sedang disusun oleh tim STAPI INDONESIA. Apabila bapak/ibu guru SMK ingin memesan, silahkan kirim email ke stapiindonesia@gmail.com dengan menyebutkan nama dan hp pemesan, nama, alamat dan nomor telepon sekolah dan modul mana yang ingin dipesan. Email tanpa identitas lengkap tidak dilayani. Salam.

…….

KISI-KISI SOAL UJI KOMPETENSI AKUNTANSI SMK TAHUN 2009/2010

Kisi-Kisi Soal Teori : F601KST0910_KISI SOAL TEORI
Kisi-Kisi Soal Praktek : F024-P1-KSP-AKUNTANSI_KISI SOAL PRAKTEK
Format Penyusunan Soal Teori: Format Penyusunan Kisi-Kisi Soal Teori

Semoga bermanfaat.

…….

SOAL UJI KOMPETENSI KEAHLIAN AKUNTANSI SMK TAHUN 2010

Soal Ujian Praktik Kejuruan (Asli dari BSNP – banyak kesalahan):
Paket 1 : PD Subur, Perusahaan Dagang Menggunakan Metode Perpetual FIFO
Download :
P1. SOAL MENGELOLA BUKU JURNAL_Perpetual FIFO_BSNP
P1. SOAL MENGELOLA BUKU BESAR_BSNP
P1. SOAL MENYELESAIKAN SIKLUS AKUNTANSI_BSNP
P1. SOAL MYOB Perpetual Rata-Rata_BSNP
P1. LEMBAR KERJA JURNAL_BSNP
P1. LEMBAR KERJA BUKU BESAR_BSNP
P1. LEMBAR KERJA SIKLUS AKUNTANSI_BSNP

Kesalahan Soal Uji Kompetensi 2010 BSNP-Soal P1

Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan untuk pelaksanaan Uji Kompetensi di sekolah masing-masing, kami menyarankan agar mendownload soal yang sudah direvisi seperti dibawah ini.

Soal Ujian Praktik Kejuruan (Setelah Direvisi Tim STAPI INDONESIA):
Paket 1 : PD Subur, Perusahaan Dagang Menggunakan Metode Perpetual FIFO
Download :
P1. SOAL MENGELOLA BUKU JURNAL_Perpetual FIFO_Revisi
P1. SOAL MENGELOLA BUKU BESAR_Perpetual FIFO_Revisi
P1. SOAL MENYELESAIKAN SIKLUS AKUNTANSI_Perpetual Fifo_Revisi
P1. SOAL_MYOB_Perpetual Rata-Rata_Revisi
P1. LEMBAR KERJA JURNAL_Revisi
P1. LEMBAR KERJA BK BESAR_Revisi
P1. LEMBAR KERJA SIKLUS AK_Revisi

KUNCI JAWABAN SOAL UJIAN PRAKTEK PAKET 1:
Diinformasikan bahwa STAPI INDONESIA menyediakan file kunci jawaban Soal P1 diatas untuk bapak/ibu miliki dengan dikenakan biaya sebesar Rp.50.000,- per soal untuk kunci jawaban manual dan Rp.100.000,- untuk kunci jawaban MYOB, yang ditransfer terlebih dahulu ke rekening bca no.8820166281 kemudian kirim email pemberitahuan ke stapiindonesia@gmail.com dan bapak/ibu akan menerima balasan email berisi file excel kunci jawaban manual lengkap dan atau file langkah-langkah MYOB. Semoga membantu.
….

Soal Ujian Praktik Kejuruan (Asli dari BSNP – banyak kesalahan):
Paket 2/3 : PD Subur, Perusahaan Dagang Menggunakan Metode Fisik FIFO
Download :
P2. SOAL MENGELOLA BUKU JURNAL_Fisik FIFO
P2. SOAL_MENGELOLA_BUKU_BESAR
P2. SOAL_MENYELESAIKAN_SIKLUS_AKUNTANSI
P2. SOAL_MYOB_Fisik FIFO_Belum Revisi
P2. LEMBAR_KERJA_JURNAL
P2. LEMBAR_KERJA_BK_BESAR
P2. LEMBAR_KERJA_SIKLUS-AK
…..

Pada tanggal 30-31 Maret 2010 telah dilaksanakan LKS Akuntansi Kota Tangerang tahun 2010 di kampus Perguruan Budi, Karawaci Tangerang dan STAPI INDONESIA diminta menjadi salah satu juri yang membuat soal.
Kami coba mengubah pendekatan LKS Kota Tangerang berdasarkan kompetensi sesuai spektrum akuntansi terbaru meskipun belum 100%. Perubahan pendekatan jenis soal dan tehnis lomba ini penting agar sesuai dengan standar LKS propinsi dan nasional.

Bagi rekan guru ingin memiliki soal LKS Akuntansi Kota Tangerang tahun 2010, silakan download dibawah ini:

SOAL LKS AKUNTANSI KOTA TANGERANG TAHUN 2010

SOAL LKS AKUNTANSI_BAGIAN 1
SOAL LKS AKUNTANSI_BAGIAN 2
SOAL LKS AKUNTANSI_BAGIAN 3
SOAL LKS AKUNTANSI_BAGIAN 4
SOAL LKS AKUNTANSI_BAGIAN 5
SOAL LKS AKUNTANSI_BAGIAN 6

KUNCI JAWABAN LKS AKUNTANSI KOTA TANGERANG TAHUN 2010

KUNCI 1
KUNCI 2
KUNCI 3
KUNCI 4
KUNCI 5
KUNCI 6
KUNCI 7

Karena keterbatasan space, maka kunci jawaban yang dapat didownload di atas, kami batasi hanya jurnal khusus saja.
Bagi rekan guru ingin memiliki kunci jawaban lanjutan, mulai dari jurnal penyesuaian s/d neraca saldo setelah penutupan, harap mengirim email ke stapiindonesia@gmail.com dengan menyebutkan identitas: nama guru, nama sekolah, alamat sekolah dan nomor hp yang dapat dihubungi.
Email tanpa identitas tidak dilayani. Terima kasih atas permaklumannya.

75 responses

9 12 2009
sukrawita

pak tlng dikirim ya modulnya dan biayanya berapa?oh ya pak klo nanti kami ingin mengadakan pelatihan ,boleh dak didiskon biayanya,kami di Jambi

10 12 2009
stapiindonesia

Bu Sukrawita, modul yang dipesan yang mana? berapa jumlah? Alamat dimana? Pelatihan apa ? Mohon info lengkapnya. Terima kasih.

13 12 2009
karmi,spd

buku sangat bagus kebetulan saya pengajar accaunting pd smkn 2 denpasar bali merassa berkepentingan dg buku tsb bagaimana cara pembayaranya?

14 12 2009
komariah

saya mau pesan bisa?

Perpustakaan sekolah
SMK 8 Jakarta

15 12 2009
stapiindonesia

Pak Karmi – SMKN 2 Denpasar, Kalau sekolah bpk mau pesan, silakan download “Formulir Pemesanan Buku” (ada di atas), diisi dan difax ke STAPI. Mengenai pembayaran dilakukan setelah buku diterima dengan cara transfer rekening bank.
Bu Komariah – SMKN 8 Jakarta, terima kasih atas pesanan buku tadi via telepon. Hari kamis insya Allah dikirim ke sekolah ibu.

18 12 2009
adi

pak, bagaimana caranya membeli untuk 1 buku saja? berapa harganya ?

20 12 2009
stapiindonesia

Mas Adi atau siapa saja yang berminat beli satu buku MYOB 18 dan atau buku Akuntansi Pajak bisa datang langsung ke kantor STAPI INDONESIA di Karang Tengah Tangerang, hanya pada setiap Rabu dari jam 13 s.d. 16 WIB.

20 12 2009
fitriana

salam kenal, sy mo datang ke kantor STAPI INDONESIA tuk liat n beli buku akuntansi pajak, buku myob… bisa minta alamat lengkap… terimaksh

24 12 2009
eti susilowati

Pak bisa nggak dikirim ke Lampung untuk beli 1buku MYOB 18 dan buku Akuntansi Pajak, ongkos kirim saya tanggung, terima kasih

24 12 2009
stapiindonesia

Bu Eti,
Bisa saja. Tolong kirim alamat lengkap via email atau sms ke kami.
Jangan lupa juga sebutkan nama sekolah dan alamatnya.
Terima kasih.

24 12 2009
stapiindonesia

Bu Fitriana & Bu Ida – Kasek SMK Padindin Jakarta Barat, terima kasih kunjungan ke STAPI dan telah membeli buku. Semoga kami bisa membantu ke depan.

6 01 2010
Aan Salam Effendy

Assalamualaikum Pak Irsan……
Terima kasih pak… atas Kisi-kisinya……..

Wassalamualaikum Wr Wb.

Aan Salam Effendy

6 01 2010
amin

tolong soal prediksi ukk akuntansi 2009/2010

7 01 2010
Akhmad Faesol

Assalamualaikum Wr Wb

Pak Irsan, mana prediksi soal teori akuntansi 2010 dan soal praktek UKK 2010 ? Tolong donk ….. Trim

Wassalamualaikum Wr Wb

8 01 2010
stapiindonesia

Pak Aan, terima kasih kembali.
Pak Amin & Pa Faesol, maaf sekali kami nggak bisa berikan prediksi soal teori, sedangkan soal praktek diberikan dinas pendidikan masing-masing, masih sama tahun kemarin (Kasus PT Anggrek).

13 01 2010
purwantohadi mi-10

THANK’S LINK DOWNLOADNYA. SUKSES

13 01 2010
tiya

Assalamu’alaikum pa…
pak saya minta langkah cara pengerjaan MYOB?

17 01 2010
karmispd

buku sangat bagus bagi anak2 smk apalagi langsung kepajak dak ada buku kaya gini dan komputer akuntansinya trims gampang dipahami smoga guru2 smk akuntansi bisa d
pt info ini

19 01 2010
yuyun

pak bisa tlg cek… di soal p1 ujikom 2010 (mengelola buku besar) jurnal pembelian di rekapitulasi jumlahnya tidak sesuai dengan jurnalnya bgm pak?

20 01 2010
yuda

pak, kunci jawabannya gak ada yang gratis juga pak? thx

20 01 2010
chamid

thanks ats info nya.
kami lihat dulu kalo cocok akan kami pakai sebagai bahan ujian komptnsi.

20 01 2010
S Halowo Fau

Thanks buat soal-soal ujian praktinya, so kpan soal-soal teoriny

21 01 2010
nabila

Terima kasih , atas revisi soal praktik P1, tetapi untuk kartu persediaan yang di revisi, untuk retur pembelian kalau dimasukkan dalam kalom masuk tetapi di kurung ( berkurang ), demikian juga untuk retur penjualan masuk dalam kolom keluar tetapi di kurung n hasilnya sama tetapi menurut saya lebih logis karena kalau ditotal jumlah unit yang di beli akan tetap sama berbeda dengan kalau retur penjualan masuk dalam kolom masuk jumlah unit akhir kalau di jumlah akan lebih besar, Mohon pendapat nya

24 01 2010
yuyun

Jawaban untuk p2/3 kok rugi yah…. ada tanggapan gak..?

24 01 2010
lisna

soal P2 yang mengelola buku besar koq ga bisa dibuka ya pak…….?????
makasih…………….

25 01 2010
Sondang

Trm ksh atas revisinya… Sangat membantu sekali… Sudah kami pelajari tp walau pun ada kwsalahan… Tp bs dipahami…

27 01 2010
Fanreza

kok payah banget sih downloadnya
padahal aQ uda cari truz
emng gx bollh bljr akuntansi X

28 01 2010
Pravin

saya ingin tau soal kunci MYOB untuk uji KOMPETENSI 2010. itu yg di berikan langkahnya untuk memasukkan ke MYOB atau bagaimana?

28 01 2010
eko

pak pelatihan MYOB V.18 sekali-kali di LPMP Pekanbaru pak.

28 01 2010
jalal

terima kasih ya atas soal and hisi-kisi nya ……………..
oia klo kisi-kisi untuk akutansi jakarta barat p1,p2,p3 ada kaga yaa??
klo ade kasih tau aku yaa……
yayayayayaya………….

iya…………..thanks 4 all…………..

1 02 2010
amin

bapak ibu yang baik hati, soal UKK edisi revisi ko masih ada yang salah juga ya? no bukti BKM, bukti no 13 dll. mohon ditinjau kembali dan mungkin soal yang lain.

2 02 2010
lista juwita

sy perlu kunci MYOB untuk uji kompetensi 2010

4 02 2010
alex

kalau soal P2 nya sudah ada kuncinya belum? kalau ada boleh dong pesen? boleh minta no telepon Stapi untuk menanyakan informasi biar lebih jelaas dan cepat..
terima kasih sebelumnya…

sukses selalu !!!!!!!!!!!!!!

9 02 2010
sukrawita

soal revisi kok masih ada yg salah ya?
untuk soal fifo fisik saya cari kok rugi ya,Rp.40.600.500,.benar apa salah ya tlg dijawab ya,

11 02 2010
stapiindonesia

Soal revisinya dimana yang salah bu. Mungkin nomor akun ya atau rekap tidak ada. Memang 2 hal tersebut kami anggap tidak prinsip dalam akuntansi.
Untuk fisik fifo memang rugi segitu bu, hal karena nilai persediaan akhir dalam memorial diambil acak saja oleh si pembuat soal.
Demikian.

20 02 2010
Dedik Liprianto

berhubung waktu ujian sudah dekat saya mohon untuk dikirim jawaban soal praktik akuntansi manual P3 & Myob, untuk biaya kirim Insya Allah secepatnya akan ditransfer Hp. 0811352417 mohon jawabannya

27 03 2010
Danil SMK Yadika 2

Assalamu’alaikum

Pak Irsan, terima kasih banyak ya atas nasehat dan bimbingan yang telah bapak berikan kepada saya. Saya ingin sekali dan besar harapan saya untuk lulus pada tes bakti BCA..

Mohon terus bimbingannya ya pak..

Terima kasih.

Wassalamu’alaikum

14 06 2010
S. Halowo Fau,

Bu / pak mo nanya modul ajar untuk SMK yg 14 SK dah siap ? en harganya Berapa?

17 06 2010
stapiindonesia

Pak Fau, modul spektrum tidak semua kami buatkan namun hanya 2 saja yaitu modul pengisian spt pajak (harga 30 ribu) dan modul mengoperasikan aplikasi komputer (harga 50 ribu). Pesanan lebih dari 40 buku untuk masing-masing judul memperoleh diskon 30%. Demikian.

19 07 2010
wana

Assalamu’alaikum..

Pak… maaf mau nanya nich kalo kedua modul tersebut boleh di pesan masing-masing 1 modul ga pak???

24 07 2010
Johannes SMK EPPATA BATAM

Bapak/ Ibu saya minta tolong dikirimkan kunci jawaban LKS AKuntansi Kota Tangerang yang selanjutnya ke email saya, dan apakah Buku MYOB V18 dan akuntansi pajak bisa dibeli untuk pribadi? kira-kira biayanya berapa pak

26 07 2010
SUHIRTO

Dear,
saya mewakili istri saya (seorang guru) ingin konfirmasi tentang hal tersebut di bawah :
DOWNLOAD (Khusus Pembeli Buku):
1. “Lembar Kerja Kasus Akuntansi (Excel)”
2. “SPT Masa PPN form 1108 (Excel)”
3. “SPT Tahunan Badan form 1771 (Excel)”
4. “Program MYOB versi 18 (Installer)”
Kenapa saya tidak bisa ambil…?
Padahal istri sudah beli bukunya untuk mengajar di SMK Abdi Negara – Tangerang.
Mohon jawabannya.
Terima kasih.
A.N.
Suhirto

20 09 2010
devi erna

maaf saya tertarik untuk membeli buku untuk soal2 tes ujian sertifikasi konsultan pajak

14 01 2011
karmi spd

PAK KASIH SAYA SOAL UKK AKUNTANSI 2011 SOALNYA DONLOUD DAK MAU DIBUKA MOHON YA PAK KIRIMI KE EMAIL SAYA karmispd@gmail.com

15 01 2011
Suryo Suwanditho, S.Pd

Untuk modul ajar spektrum smk 2009 harganya berapa ya? klo dikirim ke Salatiga ongkos kirimnya berapa?

Kok tidak semua dibuat, hanya dua thok? kenapa

Matur thanx u

19 01 2011
karmi spd

pak mohon dikirim soal ukk akuntansi 2011

20 01 2011
ICHA

Pa ingin melihat kisi-kisi soal ujikom 2011

20 01 2011
stapiindonesia

Yth Bpk Karmi n rekan guru lainnya
Soal Ukk 2011 dari BNSP mmg sulit download. Kami sendiri belum punya. Seandainya ada, segera kami bagikan. Untuk jaga-jaga, disarankan untuk siapkan soal ukk dari DUDI utk cadangan. Gunakan kisi2 ukk tahun 2010 saja.

8 02 2011
nizha.yankq@gmail.com

situs yang sangat bagus untuk anak didik

8 02 2011
nizha.yankq@gmail.com

pak mohon kabar yah
soal UJIAN Nasional yah
kami tungggu

1 03 2011
gamsa sachiyo

pak, kalau mau download kunci jawaban alamatnya yg sah di mana ya?
terima kasih sy sudah download soal2 latihannya.

tingkatkan terus postingnya pak..
sangat membantu kami..

10 03 2011
Supian SPd

Pak Irsan lubis terima kasih atas jawaban yang bapak berikan kepada saya sewaktu saya menelpon lewat hp bapak saya dari smk 1 tanjungpinang, mamaf kalau saya kemaren menggangu bapak, oh ya pak saya mau beli buku akuntansi myobi cetakan ke 2 tapi satu aja gimana pak bisa tak sebab mau beli banyak sudah hampir habis semester ini insya allah semester depan saya beli yg banyak untuk di pakai siswa kemanan saya pesannya pak

12 03 2011
PRASTOWO

Mohon sarannya, pada saat ini saya membuat usaha jasa konsultasi manajemen dan akuntansi. Tampaknya ada peluang untuk memberikan jasa saya untuk dunia pendidikan (khususnya SMK) akuntansi. Apa saja yang harus saya lakukan agar saya bisa diterima di dunia pendidikan tersebut, terima kasih.

13 03 2011
H. Mulkan

Mohon informasi bagaimana cara mendapatakan kunci jawaban Soal Praktek manual Akuntansi P1. PD. Angkasa

21 03 2011
christiandy

pak, saya ingin download “Lembar Kerja Kasus Akuntansi (Excel)”, kok tidak bisa yah??
tolong bantuannya, trimakasih/…

17 06 2011
Eva Turnip

Maaf , saya mau tanya …
Bisa tidak kalau ingin membeli 1 buku akuntansi pajak dikirim ke lampung ?
Ongkos kirim ke Lampung berapa ya ?
Terima kasih ..

21 06 2011
stapiindonesia

Bu Eva, apa buku sudah diterima?
Terima Kasih,
Salam, Sanni

9 08 2011
Anonymous

Yth Stapi Indonesia Harga Bukunya itu 30.000/buah
atau 50.000/buah

15 08 2011
stapiindonesia

Harga buku Rp.50.000,-

10 11 2011
Anonymous

Pak, kalau mau tanya kalau mau beli buku MYOB 18 dan AKUNTANSI PAJAK, masing-masing satu buah. Jadi harganya berapa? di palembang

10 11 2011
Chingtia Smeansa

Pak, misalnya kalau mau beli buku MYOB 18 dan AKUNTANSI PAJAK, masing-masing satu buah, jadi harganya berapa? dari palembang

10 11 2011
stapiindonesia

@Chingtia Smeansa : Untuk saat ini buku MYOB dan Akuntansi Pajak masih habis. Sekitar akhir Nopember buku baru ready. Untuk harga belum kami tetapkan krn tergantung ketebalan buku. Untuk pemesanan bisa langsung menghubungi Ibu Sanni di (021) 33269500. Terima Kasih

10 11 2011
stapiindonesia

@Anonymous: Untuk saat ini buku MYOB dan Akuntansi Pajak masih habis. Sekitar akhir Nopember buku baru ready. Untuk harga belum kami tetapkan krn tergantung ketebalan buku. Untuk pemesanan bisa langsung menghubungi Ibu Sanni di (021) 33269500. Terima Kasih

10 11 2011
Anonymous

maaf, saya mau tanya…
jika terjadi transaksi pembelian/penjualan akan dikenakan PPN 10%, pada saat pelunasan, apakah berpengaruh pada akun PPN jika mendapatkan discount?
serta jika perhitungan pajak terutang pada akhir periode, apakah mengurangi Prepaid Tax?
terimakasih sebelumnya, maaf kalau banyak tanyanya.

10 11 2011
Chingtia Smeansa

maaf, mau tanya….
jika terjadi transaksi penjualan/pembelian akan menambah PPN 10%, maka pada saat pelunasan utang/piutang, apakah akan berpengaruh pada akun PPN apabila mendapat Discount?
serta pada saat perhitungan pajak terutang akhir periode, apakah selalu mengurangi prepaid tax?
maaf kalau banyak tanyanya, Terimakasih.

12 11 2011
stapiindonesia

@Chingtia Smeansa:
1. Ketika pelunasan utang/piutang yang mendapat diskon tidak mengurangi PPN, kecuali transaksi retur baru mengurangi PPN.
2. Saat perhitungan pajak, jika akun prepaid tax ada saldonya maka nilai prepaid tersebut dapat mengurangi jumlah pajak terutangnya.
Semoga membantu.

12 11 2011
stapiindonesia

@Anonymous:
1. Ketika pelunasan utang/piutang yang mendapat diskon tidak mengurangi PPN, kecuali transaksi retur baru mengurangi PPN.
2. Saat perhitungan pajak, jika akun prepaid tax ada saldonya maka nilai prepaid tersebut dapat mengurangi jumlah pajak terutangnya.
Semoga membantu.

18 01 2012
sondang

maaf bapak. tanya. soal prediksi u uji kompetensi 2011-2012 tepatnya bln maret ini sdh ada blm ya.
mohon informasinya segera. terima kasih.

18 01 2012
sondang

maaf bapak. tanya. soal prediksi u uji kompetensi 2011-2012 tepatnya bln maret ini sdh ada blm ya.
mohon informasinya segera. terima kasih.

20 01 2012
elvrida

Konfirmasi pak, sy bu Elvrida dr SMK n.1 Tebing tinggi selatpanjang kab. Kep. Meranti Prop. riau . Buku y sy pesan Mengaplikasi komputer Cetakan 4, blm sampai sekarang kog blm sampai ya

20 01 2012
stapiindonesia

Bu Elvrida, buku sudah kami kirim tepat waktu dan nomor AWB pengiriman via JNE sudah kami smskan ke Ibu. Jika ada keterlambatan ibu bisa langsung menghubungi JNE terdekat.
Terima Kasih

20 01 2012
stapiindonesia

Soal UKK 2011/2012 sudah bisa di download di website ditpsmk.net. Terima Kasih

31 01 2012
SUHENDRI

Bapak Ibu diseluruh Indonesia Mohon Kasih tahu Saya Jawaban Penyelesaian Soal UKK Akuntansi Tahun Lalu PD Angkasa Paket 1 Khusus Untuk Perhitungan PPh Badan dan Jurnal Penyesuaiannya. Jawaban bisa dikirm ke e-mail saya hendri_sholeh@yahoo.co.id

17 02 2012
djawa_azis

pak irsan saya mau instaler myob versi 18, tapi ga bisa gi mana caranya

29 02 2012
stapiindonesia

Bapak bisa cari gambar tulisan MYOB disebelah kanan web STAPI. Klik dua kali, setelah masuk web myob trus klik tulisan. Atau melalui alamat ini: Download.http://myobindonesia.wordpress.com/2009/02/18/download-myob-accounting-versi-18/




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: