LKS AKUNTANSI SMK TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA TAHUN 2011

19 09 2011

STAPI INDONESIA tahun ini kembali diberi kepercayaan untuk menjadi Tim Juri Akuntansi untuk Lomba Kompetensi Siswa SMK Akuntansi Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2011. LKS Akuntansi dilaksanakan pada tanggal 13-14 September 2011 di Gelanggang Remaja Rawamangun, Jl Pemuda Rawamangun, Jakarta.
LKS Akuntansi diikuti oleh 10 peserta yang berasal dari Juara 1 dan 2 LKS wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Materi Lomba meliputi Soal Teori Akuntansi, Soal Praktik Akuntansi Manual (Mengelola Buku Jurnal, Buku Besar dan Siklus), Komputer Akuntansi MYOB, Mengisi SPT Pajak dan Presentasi dalam Bahasa Inggeris.

Soal dibuat oleh STAPI INDONESIA dan dilakukan penilaian secara independen dan objektif, tanpa ada intervensi dari pihak manapun.
Tim juri terdiri dari dari 3 orang, terdiri dari Irsan Lubis, SE.Ak (STAPI INDONESIA, ketua tim), Febrian Kwarto, SE, M.Ak (STAPI INDONESIA, anggota) & Miftachurrokim, SE.Ak (Auditor KAP Jamaludin, Aria, Sukimto dan Rekan , anggota).
Pemenang LKS Akuntansi SMK tahun ini adalah:
- Juara 1 : Endang Hidyati – SMK Negeri 42 Jakarta Barat
– Juara 2 : Melly – SMK Negeri 23 Jakarta Utara
– Juara 3 : Dwinta Larasati – SMK Negeri 16 Jakarta Pusat.

Materi soal lomba tahun ini mengalami perubahan, dengan mengacu pada Standar Akuntansi Keuangan Revisi IFRS dan SAK ETAP, Peraturan Perpajakan (UU 36/2008 PPh, UU 42/2009 PPN), serta menampilkan materi-materi MYOB.
Berkas koreksi juri dikembalikan kepada Guru dan Peserta pada akhir hari ke 2 lomba dan sebelum dilaksanakan pengumuman pemenang. Hal ini agar guru dan peserta dapat memeriksa kembali dan diberikan kesempatan untuk melakukan komplain/diskusi dengan juri, sehingga terbuka kemungkinan revisi jika ada kesalahan. Persoalannya apakah guru dan siswa peserta mau atau tidak memanfaatkannya?

Selamat kepada Para Juara.

About these ads

Aksi

Information




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: